Kamis, 03 Maret 2011

Pendiskriminasian dan Persaudaraan


Manusia adalah satu saudara.

Orang banyak mengartikan bahwa persaudaraan hanya terikat dengan ikatan darah bahkan terkadang terjadi penelompokan status, tidak lain dikarenakan pengetahuan tentang persaudaraan .

Ada beberapa orang juga yang beranggapan beda..
“ saudara itu adalah sebuah hubungan yang tercipta dalam kurun waktu tertentu dan saling melengkapi”, kata Kak Diana.
Ada juga yang mengartikannya dengan simbolis…
“seperti cincin , ga ada ujung dan mengikat" ujar ko Davit.

Menurut di alkitab, satu rumpun dari benih Adam dan Hawa.  Tidak sewajarnya jika terjadi pengelompokkan karena dapat mengecilkan pihak lain dan mempermudah timbulnya perpecahan atau pengolongan {biasanya kebayakan tidak adil} juga dapat menimbulkan kerusuhan.

Bagi orang-orang tertentu akan merasa sedih jika terjadi kerusuhan karena perbuatan itu saling merusak dan daoat merugikan orang-orang yang sebenarnya tidak bersalah dan merusak persaudaraan.

Jadi diskrinasi sagat tidak menguntungkan, selain saling mengucilkan orang lain dan juga karena tidak adil dan tidak adanya kebersamaan, erukan masayarakat kerukunan yang terjadi dimasyarakat sekarang ini mulai berkurang karena pengelempokkan .

Banyak orang merindukan adanya kerukunan dan kedamaian karena tidak ada orang yang mau terjadi perpecahan.  Semua orang mencita-citakan kerukunan, ketentraman dan perdamaian.

Menurut ko Davit dan ce Diana yang agama Kristen, persaudaraan adalah terciptanya suasana penuh kasih dan saling peduli, tidsak merendahkan.
Mereka menhgarapkan agar kita generasi muda menjaga kerukunan dan kasih seperti mengasihi diri kita sendiri kepada orang lain..(Matius 22;37-39)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar