Selasa, 25 Januari 2011

Alegori-e.g.


Komputer

Akhir minggu ini sangat banyak tugas dari para guru. Dan karena banyak, itu memaksaku untuk membuka komputer. Karena dengan komputer saya bisa mencari apa yang saya inginkan dengan cepat dan dengan proses dan hasil yang bagus tanpa harus membuang-buang tenaga untuk menulis dengan tangan. Terlebih lagi bila dikomputerku ini telah dilengkapi dengan fasilitas internet sehingga bisa mengakses bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat suatu tugas. Serta ada pula aplikasi yang lengkap sehingga saya bisa menggunakan aplikasi itu dengan semaksimal mungkin sesuai dengan kegunaannya masing-masing untuk membuat tugas.

            Biasanya mengerjakan tugas dikomputer itu lebih rapi dan tulisannya bagus dan sejajar serta sama besar. Dikomputer, saya tinggal memberikan suatu perintah lewat mouse atau keyboard, lalu komputer akan meresponnya dengan melakukan apa yang saya perintahkan. Dengan begitu maka segala yang saya inginkan dapat terwujud dalam komputer sehingga tugas menjadi bagus dan sesuai dengan keinginan. Tetapi bila saya salah memberi perintah maka komputer tidak akan melakukan perintah saya dan malah memberi saya peringatan lewat kotak dialognya.

            Cerita ini mengajarkan kepada kita, bahwa kita sebagai manusia harus mau tunduk pada perintah Tuhan dan jangan mau tunduk pada kejahatan-kejahatan dari godaan setan. Sama seperti komputer yang mau tunduk pada perintah yang benar dan tidak mau tunduk pada perintah yang salah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar