Senin, 24 Januari 2011

Perbedaan MIRC dengan YM


Perbedaan MIRC dengan YM (Yahoo Messenger) Pada dasarnya MIRC dan YM merupakan software untuk ber-Chatting dengan teman atau siapa saja yang sedang online.. Tetapi ada perbedaan dari MIRC dengan YM, yaitu :
1.      Pada YM kita lebih aman karena tidak semua orang dapat mengirim file atau data atau mungkin juga virus.  Dengan YM ini pula kita dapat menyeleksi siapa saja yang dapat kita ajak untuk ber-Chatting tanpa rasa takut, tetapi yidak dengan MIRC. Tetapi MIRC juga mempunyai filter untuk memilih chatter yang bisa di ajak chatting atau tidak.
2.      Di YM ada fitur untuk mendengarkan musik, radio, dll.
3.     Di YM hanya aktif dengan teman yang sudah kita list. 

IRC (Internet Relay Chat) adalah suatu tempat bertemu virtual (maya) dimana semua orang dari seluruh dunia dapat bertemu dan berbicara, well- type. Sebagai pengguna anda dapat menjalankan mIRC; suatu program kecil yang dapat berhubungan dengan sebuah server didalam jaringan IRC. Semua server saling berhubungan dan menyampaikan pesan dari pengguna ke pengguna yang lain pada jaringan IRC. Anda dapat saja berpatisipasi dalam sebuah grup diskusi pada salah satu channel dari ribuan channel IRC yang ada, pada salah satu jaringan dari ratusan jaringan IRC yang ada, atau hanya berbicara dengan keluarga atau dengan teman-teman secara pribadi (private), dimanapun mereka berada. Anda dapat menemukan banyak perbedaan dalam minat, ide-ide dan persoalan-persoalan dalam IRC. 

Yahoo Messenger adalah tempat chating yang lebih aman karena tidak semua orang dapat mengirim file atau data mungkin juga virus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar